Cara Mengatur Start Up Windows 7

Assalamu’alaikum,Guys
Makin ganteng n cantik aja yaaa :D ehehe
Yang lagi pada libur asik ya,,,ada yang pergi sama temen,,ada yang pergi sama pacar,sama keluarga,,ada juga yang pergi selama-lamanya yakk
Ya namanya umur siapa yang tahu
Eehehehe gak gak Bercanda..
Gimana nih kabarnya? Semoga Sehat yaaa,jadi bisa baca posting-posting ane yang meskipun Wasting time ini..
Kali ini ane mau sharing mengenai “Cara mengatur StartUp pada Windows 7”.
Ada yang tau Startup itu apa? Atau ada yang udah bisa ngatur sendiri ?
Nah,yang belum tau silahkan Nyimak,yang udah tau silahkan juga ya nyimak ,,ehehe ya kali aja ane ada yang salah
Sebelumnya ane jelasin sedikit yak mengenai si StartUp ini. StartUp adalah
proses launching aplikasi pada saat awal computer di nyalakan. Nah, StartUp ini menjalankan aplikasi,process,service,dll di awal saat computer menyala.
Lalu,kenapa harus mengatur StartUp sih?
Emang nya ngaruh dengan performa kompi kita ? So,Pasti ngaruh. Karena, kalo aja aplikasi yang ada di StartUp terlalu banyak, maka proses booting atau nyalanya komputer akan lemot. Contohnya udah banyak kok,yang sering ditemui biasanya ditandai dengan Welcome yang terlalu lama,atau layar hitam beberapa saat baru tampil Windows nya. Nah ,ribet banget kan?

Oke deh ….Kepanjangan dan kelebaran entar pada bosen juga yak,langsung aja ke point nya.
Pertama, tekan tombol Start+R untuk menjalankan menu Run. Lalu ketikkan msconfig, tekan ENTER

Setelah itu, akan tampil Dialog box System Configuration.

Klik Ribbon Startup,maka akan tampil seperti gambar diatas.Menandakan bahwa semua aplikasi yang ter-install berjalan pada awal komputer menyala. Wah banyak banget yaa …
Nah silahkan ilangin ceklis  di aplikasi yang useless atau kurang terpakai,agar tidak memenuhi Startup sehingga membuat kompi kita lemot.

Seperti gambar diatas,itu udah cukup ideal.Setelah dirasa selesai,silahkan klik Apply lalu OK.
Silahkan Restart kalo mau,kalo ga n masih mau nguprek kompi klik aja Exit without restart.


Easy and simple kan ,Guys..
tapi kalo ga ngelakuin ini, ane jamin deh, ga lama kompi bakalan lemot abis,Duh udah kaya Wali aja ngomong nya ane..Tapi ini real Guys,emang udah seharusnya kita ngatur Startup supaya menstabilkan kompi kita. Supaya kitanya enak juga kalo lagi ngadep kompi ehehhe….. :D
Udah deh ya,Sekian dulu,,,Semoga bermanfaat postingan ane kali ini
Kritik dan Saran selalu ane harapkan dari pembaca blog sederhana ane ini…
See you
And Thanks for your visiting
Never Stop Exploring,Indonesia !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Anime Steinsgate (2011)

Ulasan Anime Death Parade

Internet dan SMOG