Cara membuat Bootable/Installer Windows di Flashdisk

 

Assalamu’alaikum, Guys

Yah lelah sih sebenarnya dengan hidup ini, tapi apalah apalah wkwkwkwk LOL :D :D Sorry sorry, itu hanyalah ilusi

*ini apa sih wkwk

:D :D :D Yah apa kabar, sob? Alhamdulillah saya baik. Oh ga nanya ya, ya sudahlah hem hemm hem ala Bondan ehehe Kali ini ane mau share sedikit ilmu ane. Yap Look at the judul ya, Kenapa ane posting ini? Ya sekarang kan nggak semua computer punya CD ROOM, jadi kalo mau install Laptop
susah deh kalo harus pake CD. So, ada cara lain ? Tentu ada, yaitu pake Flashdisk ukuran 4 gb, makin gede kapasitasnya makin bagus kok. Nah, dalam membuat bootable windows, ada beberapa hal yang harus kita siapkan , yaitu :
  1. Flashdisk ukuran 4 gb, atau lebih besar
  2. Aplikasi Power ISO, bias di download Disini
  3. File ISO OS Windows (untuk ini saya memakai ISO Windows 7)
OKEEE Let’s Begin NOW !!! Pertama, colokin aja Flashdisknya di Kompinya yaa, tunggu sampe ada notif kalo Flashdisk nya udah di baca oleh kompinya .

Laluuuu, Buka Aplikasi Power ISO nya. Kalo aplikasinya belum aktif, biasanya harus nunggu 5 detik saat membuka aplikasinya, kalo udah 5 detik, klik aja Continue unregistered

Lalu klik Tools > Create Bootable USB Drive

Jika POWER ISO nya masih belum full version, nanti akan muncul kembali tampilan awal POWER ISO nya, ya cukup ulang aja langkah awal membuka Aplikasi Power ISO yang tadi. Setelah itu nanti akan muncul Dialog Box Create Bootable USB Drive Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

  Jika sudah, silahkan klik Start lalu OK. Tunggu hingga prosesnya selesai
 Ketika selesai, akan muncul kotak dialog diatas. Klik OK aja Taraaa ! Flashdisk Bootable Windows sudah siap digunakan.
  Oke deh, sekian dulu yak posting ane kali ini
Nggak ribet kan ya ?? hehehehe
 Semoga bermanfaat, *Clinggggg
 

Never Stop Exploring Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Anime Steinsgate (2011)

Ulasan Anime Death Parade

Internet dan SMOG